Thursday, March 28, 2013

Hijab :))

Bonjour!! ^o^

Kali iniiii.. Kita akan membahas tentang HIJAB! Cekidot guys! >>>>

Hijab (bahasa Arab: حجاب ħijāb) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata "hijab" lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim. Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.


Qur'an

Dalam Al Qur'an pada dua surat Al-Ahzab :59 dan An-Nur :31 disebutkan kewajiban wanita muslim menggunakan hijab:
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Ahzab :59)
Kemudian dalam surat An-Nur ayat 31:
...Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya... (An Nuur :31)
 Menurut Muhammad Nashiruddin Al Albany kriteria jilbab yang benar hendaklah menutup seluruh badan, kecuali wajah dan dua telapak, jilbab bukan merupakan perhiasan, tidak tipis, tidak ketat sehingga menampakkan bentuk tubuh, tidak disemprot parfum, tidak menyerupai pakaian kaum pria atau pakaian wanita-wanita kafir dan bukan merupakan pakaian untuk mencari popularitas diri.

( Sumber : Wikipedia bahasa Indonesia )

Yap! Itu dia sedikit ilmu dari saya dan wikipedia! Hihihihi =D
Hayoooo.. Buat kalian yang mengaku beragama islam, tapi belum memakai hijab, atau belum menutup aurat dengan sesuai syariatnya, ayoo mulai berubah! Karenaaa.. Apa yang selama ini kita punya, kita miliki, kita jaga, pokoknya semua yang sudah kita lakukan di dunia ini harus di pertanggungjawabkan di akhirat kelak! Tapiii.. Kalau mau berubah menjadi lebih baik, gak harus langsung kok! Bertahap saja.. Karena, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik harus membutuhkan proses kan? *eeaaa
Oh ya, aku bakal kasih liat nih contoh-contoh hijab tapi dalam bentuk cartoon ya! Soalnyaa.. Kalau bentuk cartoon tuh kayaknya lebih lucu gitu! Hehehehe :D

 

No comments: