Saturday, March 9, 2013

Outing Class --> Pocari Sweat!

Hai haiii!! Beberapa hari yang lalu, anak-anak SMIT Al-Marjan baru aja selesai berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat ( PT. Otsuka ) di Sukabumi. Kalian mau tau petualangan asyik kami? Silahkan cari tau jawabannya di bawaaahh inii... ^^

Selasa, 26 Februari 2013 - pukul 04.30

Ya. Aku baru bangun jam segini. Kau tau? Setiap jam aku kebangun terus T^T Sampai akhirnya jam menunjukkan jam segini dan akhirnya aku harus mulai siap-siap! :D
Aku mandi, sholat, cek barang-barang lagi. Yap! Aku mau ke Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi. Karena kita berangkat pada hari kerja dan perjalanan kita cukup jauh, jadi kita harus berangkat pagi! SEMANGAATT!! ^O^
Di tasku, sudah ada snack, minum, papan jalan, alat tulis, mukena, dll. Aku memakai seragam hari Jum'at, seragam batik biru, rok putih, kerudung putih. Aku berangkat dari rumah sekitar jam 5an lebih dikitlah~ Aku dianterin ayahku naik mobil menuju ke Komplek Taman Mini~

Pukul 05.17

Yaaa kira-kira aku nyampe di lokasi jam segini. Dan baru sedikit yang dateng-_- aku anak perempuan kelas 7 pertama yang nyampe._. haha.. Lalu disusul Indah, dan Sherina. Setelah itu kita jalan ke tempat bus yang enggak terlalu jauh dari situ. Nah kita nunggu yang pada belum dateng. Akhirnya Nifa, Nada, sama Rahma dateng juga. Dan yang lain juga udah mulai pada dateng. Akhirnya kita mulai naik bus. Aku di Bus 1. Yang di Bus 1 itu dari kelas 7-9. Aku duduk sama Nada. Nah jadwal kita sebelumnya itu kita bakal berangkat jam 05.30, tapi ternyata malah jadi ngaret setengah jam! Hahahha-_- Nah habis itu kita menuju ke PABRIK POCARI SWEAT!! :D

Di dalam bis..

Di dalam bis suasana hening~ soalnya kan pada bawa HP, jadi pada masang earphone dan mendengarkan lagu favorit masing-masing deh. Kalo aku sih main HP, dengerin lagu, baca novel, ngemil. Hahaha.. :D Tapi akhirnya lama-lama juga enggak terlalu hening lah~ mungkin tadi kan masih pagi, jadinya bawaannya masih ngantuk gitu deehh.. ^^

Pukul 08.30

Nah, di depan kita sudah ada bangunan yang besar. Yap! Kita sudah sampai di Pabrik Pocari Sweat! :D Halaman depannya bagus loh~ jadi penasaran deh gimana dalemnya. Pasti seru nih!! :D
Satu persatu dari kita semua turun. Kita hanya membawa alat tulis, papan jalan, memo/buku tulis, dan tugas dari guru. Setelah itu kita berbaris di depan pintu masuk. Kita diberi pengarahan dulu oleh kakanya. Baru deh berdua-dua masuk dengan tertib. Pertama, kita menuju ke lantai 3 dengan menaiki tangga! -_- hhfftt.. Sumpah kaki pegel daahh.. Hahahaha =D Kita masuk ke ruangan gitu, kayak auditorium gitu lah. Kita duduk di kursi yang telah disediakan. Sebelah kiriku itu Nada, sebelah kananku Kak Lala. Setelahs semua anak dan guru masuk, mulai deh ada yang menjelaskan di depan. Orangnya baik dan ramah loh. Mungkin direkturnya? Hahahaha._. Jadi awalnya di kasih penjelasan singkat gitu. Terus mulai deh dikasih tau sejarahnya, perjuangannya, hasilnya, dll. Pokoknya kita bener-bener dapet ilmu baru deh! ^o^
Setelah mendapatkan wawasan baru, kita foto-foto bareng. Wuiihh foto rame-rame! Kak Gilang ( Ketua MPK ) memberikan dokumentasi/buah tangan gitu buat Pak Agusnya *namabapakyangjelasintentangpocariitu* Hahaha  :D Terus kita keluar, dikasih koin, terus ke tempat mesin minuman yang kita masukin koinnya, pencet salah satu tombol, terus keluar deh minumannya. Nah minuman yang keluar dari sana itu Teh Botol Sosro Pocari Sweat yang masih ada tulisan SAMPLEnya. Pocarinya dingin banget yaa--" terus kita jalan lagi dan ada mas-masnya gitu yang ngasih kita tas pocari gitu yang isinya ada 4 Pocari Sweat kecil didalamnya! Yeeeaahh!! =D Setelah mendapatkan souvenir, kita lanjut melihat keadaan pabriknya. Let's gooo!! \(^o^)/
Pabriknya itu bersiihhh 'n rapiii bangeett!! Wuah pokoknya kebersihannya lebih unggullah daripada yang dirumahku! *yaiyalahhas-_- mesinnya juga kerjanya pada cepeeett bangeett!! Hebat deh! Hahaha.. Terus kita mulai tanya-tanya. Kita tanya-tanyanya baru sekarang, pas tadi didalem aja pada diem semuaa-_- haha.. Karena faktor S ( Suhu ) yang enggak dingin/panas, akhirnya kita menuju keluar dan selesailah kunjungan kita ke Pabrik Pocari Sweatt!! :-)
Di luar kita masuk ke dalam bis masing-masing. TAPI DISURUH TURUN LAGI karena mau foto-foto. Wah kita narsis sepertinya-__- wakaka.. Ada yang semuanya ( SMIT ) foto semua. Ada juga yang perkelas. Oh ya, kaka kelas SMA juga ada yang malah bikin HARLEM SHAKE! Hahaha.. :D Mungkin latar belakangnya bagus kali ya? Jadi pada mau bikin harlem shake deh! Wkwkwk.. Setelah itu kita masuk bis ( lagi ) dan menuju DANAU LIDOOO!! :D


Di Danau Lido

Sampai di Danau Lido, kita langsung turun dari bis. Terus kita jalan, dan turun tangga gitu. Soalnya lokasi Danaunya ada di bawah. Sampai di bawah, sudah terlihat Danau Lido yang berwarna hijau, hamparan rumput, pohon-pohon besar, dan perahu/rakit yang akan mengantar kita mengitari Danau Lido. Pertama, kita gelar tikar gitu dulu, terus duduk, dan mulai makan!! Kita duduk per-kelompok ( per-kelompok itu satu kelas ). Dari kelas 7 wakil yang ambil makannya itu Fauzan dan Azra. Terus mereka berdua bagiin makanannya deh ke anak kelas 7. Makan siangnya itu nasi, ayam goreng, sambel, sayur asem, ikan asin-tahu-tempe, dan ada sayurannya juga. Banyak bet-__- tapi aku enggak makan semuanya. Katanya Bu Ning yang enggak dimakan/enggak suka kumpulin aja, terus kasih ke Bu Ning deh. Eh si Azra sama Akbar malah naro sayur asemnya di aku-_- ckckck.. Terus pas makan itu NIFA dan KANJENG LILY RACHMAWATI malah adu mulut. Biasalah-_- nah, kelas 7 yang paling rame deh! Hahaha =D Aku kasih teks obrolan mereka deh, tapi yang seinget aku ya! :D
KLR : Eh mendung nih. Eh bapak lu kerjanya kagak bener Nip!
N : Enak aja. Bapak lu tuh kerjanya enggak bener. Jadinya PANAS!
KLR : Eh bapak lu jangan kencing ye!
N : Enak aja. Eh PANAS nih. Bapak lu kerjanya kagak bener ya?
..................................
Dan lain-lain lah. Pokoknya adu mulut mereka tuh ya bikin aku ketawa mulu! Makanan aku jadi kelamaan di mulut gak ketelen-telen gara dia! Hhhhhhh-_____- Akhirnya makanan aku habis juga. Aku langsung masukin ke kantong plastik hitam besar yang sudah disediakan. Terus aku pake antis deh, soalnya tanganku bau ayam. Habis itu kita main-main bentar dulu. Anak laki-lakinya itu sholat duluan. Jadi ada 2 gelombang, yang laki-laki dulu sholat, baru deh perempuan. Banyak juga yang malah foto-foto, tapi aku males foto-foto-_- hahaha.. Jadi yaa aku mondar-mandir aja kayak orang ilang. Wkwkwk :D
Nah, habis yang perempuan sholat, kita mau naik perahu mengitari Danau Lido!! Tapi ada juga sih yang enggak ikut, mungkin takut._. haha.. Dibagi lagi kelompoknya. Aku tuh ada di perahu biasa gitu lah. Nah yang lainnya itu ada Nifa, Azra, Zidan, Kak Zahra, Kak Tania, Kak Zhafira, Kak Aldi, Nada, Bu Dini, Pak Deny, Pak Adi, Pak Wahyu, dll. Ada juga yang duduk didepan, di rakitnya, sambil kakinya dicelupin ke air. Nah cukup lama juga tuh kita naik perahunya, soalnya danaunya cukup luas juga ternyata.-. sampai aku ngantuk tau gak sih! Hahaha-_- Nah pas udah selesai, kita langsung ke tepian dan turun dari perahunya. Dan siap-siap pulaangg!! ^^
Oh ya, sebelum kita naik perahu itu, kan ada yang naik bebek2an gitu, nah temenku Akbar juga naik. DAN KALIAN TAUUU?? NASIB BAIK SEDANG TIDAK BERPIHAK KE DIA ._. HP BLACKBERRYNYA JATOH KE DANAU DAN GAK BISA DIAMBIL!! Kasian banget Akbar :" *pukpukyaAkbar '-')/
Kita naik bis, tapi disuruh turun ( lagi ) buat foto-foto. Habis foto-foto, kita berangkaatt!!

Oh ya, kita mampir dulu di toko oleh-oleh. Tapi aku maleeesss banget turun! Lagian juga yang turun beli oleh-oleh kayaknya cuma dikit. Toh kita juga udah dapet Pocari Sweat! :D Ada juga sebagian yang malah beli es duren. Wkwkwk..

Di Bis.. 

Di bis 1, perjalanan mau pulang malah rame.. Hahaha.. =D Jadi pada foto-foto tuh. Terus yang tidur malah pada dikerjain. Jadi kan yang tidur itu di tambahin apa gitu yang bikin dia makin aneh, nah terus di foto deh! Hahaha.. Pokoknya perjalanan pulang lebih seru deh daripada pas berangkat! {}

Tiba di Komplek Taman Mini, pukul 16.30

Saat bis 1 sudah sampai di Komplek Taman Mini, sudah terlihat ua dan adekku ( Raihan ) yang datang menjemput. Hohoho.. Turun dari bis, aku langsung menuju tempat ua dan adekku. Raihan langsung ambil tas Pocari Sweatnya-,- haha.. Habis itu GO TO HOMEE!! :D


Nah sobat, itu dia pengalaman Outing Class pertamaku di SMP. Kesannya sih seruuuuu banget! Hahaha.. Oh ya, untuk fotonya menyusul yaa ;) hehe.. See you later! ^^

Salam

Hasnanurizz

2 comments:

hanifah azzahra said...

ih jadi malu deh ada nama ku <3333 love2 <3

rafli cool ismiadi said...

eh g ush disebutin dong yang di kerjain parah nih