Saturday, May 10, 2014

Paris : Aline

Haloooooo! :D Cie ketemu lagi sama aku cie hahahaha

Aku mau bahas novel lagi nih! Ini novelnya juga termasuk STPC yaa! Tapii, ini penulisnya itu Prisca Primasari. Ada 212 halaman. Ada pembatas bukunya juga. Terus di bagian depannya itu ada gambar Menara Eiffel, baguuuss banget deh>< Masa waktu itu aku bawa tuh bukunya terus yang gambar Menara Eiffelnya itu ilang lagi di liat Debby :( Untung aja ketemu lagi, udah lemes banget aku-_- Soalnya aku nyari itu novel tuh kayaknya gak ketemu mulu, padahal ternyata masih ada di toko buku-_- #okeinijadicurhat


Naah itu dia penampakan novelnyaa! Ada yang udah punya novelnya? Atau udah baca? Kesan kalian gimana? Hehehe... 

Novel ini tuh........................................... Tokohnya yang pasti namanya itu ALINE. Dia tinggal di Paris gituu #iyalah eh salah tuh harusnya nama tokohnya itu kan Hasna ckck di ganti segala jadi Aline hahahahaha~ Jadi ceritanya itu, pas dia lewat taman gitu kayaknya, eh ada pecahan porselen mahal gitu yang berserakan, sama petugas tamannya itu sama Aline disuruh dibawa aja, disuruh cari pemiliknya. Terus sama Aline di benerin, di satuin lagi pecahannya, terus akhirnya si pemiliknya itu minta ketemuan jam 12 malam di Place de la Bastille, buat Aline tempat itu tuh horor gitu, apalagi harus ketemuan jam 12 malam. Tapii, si pemiliknya ini gak bisa dateng, sampe 3 hari berturut-turut. Tapi akhirnya di hari selanjutnya dia dateng, ternyata namanya Sena. Sena itu cowok loh ya bukan cewek wkwk.. Oh ya, Aline nungguin Sena itu di temenin sama Kak Ezra, tetangganya gituu.. Nah, Sena ini juga misterius.... Ternyata, di balik sikap gila-konyol-aneh-riangnya dia itu terdapat masalah yang rumit juga. 
Ternyata, Kak Ezranya itu suka sama Aline :o Padahal, tanpa di sadari juga Aline sama Sena juga saling suka. Cuma Senanya ya karena masih ada masalah jadi gak terlalu di urusin, dan dia juga gengsi. Masalah Sena ini bisa cepet selesai juga karena perjuangan Aline. Wuh pokoknya ini novelnya juga gak terduga deh.. Terus endingnya juga ngakak wkwkwk, ada-ada aja gitu mereka udah dewasa tapi kelakuan masih gitu wkwk.. Pokoknya kalian juga harus baca novel ini deh!

Yang aku suka dari novel STPC itu, aku jadi tahu bahasa-bahasa laiin =D Sama tempat-tempat, atau kebiasaan disananya gituu. Kan lumayan juga nambah wawasan, iya kan? Terus novel Paris ini, di setiap judul barunya juga tuh, di atasnya ada pilihan suasana hati gitu, nanti yang sesuai dengan ceritanya di lingkarin, terus ada tanggalnya gitu, unik deh pokoknyaa~ 

Oke, karena aku enggak mau jadi makin spoiler, dan kalau aku ngomong terus nanti malah makin gak ngerti dan menyimpang-_- Jadiiiii, langsung aja ya aku sebar kutipan dari novel ini! 

"I love you not because of who you are, but because of who I am when I am with you"

"Tapi tak ada yang lebih lelah di bandingkan perasaanku"

"Air mata itu di buang demi kejadian yang tepat, bukan demi hal nggak penting seenggak penting-enggak pentingnya kayak gini"

"Yang percaya diri sedikit kenapa, sih?"

"Jangan diem aja kalau di hina kayak gitu. Jangan memendam semuanya dalam hati. Kalau yang ngehina jauh lebih pinter dari kamu sih, mending . Nah dia..... Dia sama sekali nggak punya kelebihan apa-apa, makanya suka nyaingin orang dan ngomong yang enggak-enggak. Kasian"

"Nggak semua orang bisa suka sama kita, oke? Kalau saya sih cuek aja"

"Rasanya apa pun yang saya lakukan selalu salah.... Kadang saya berpikir saya ini nggak berguna buat orang lain. Cuma menuh-menuhin tempat di dunia. Sedikit sekali orang yang bisa menyukai saya"

"Sesuatu yang gampang sekali lenyap sewaktu-waktu hanya karena masalah kehilangan semangat"

"Don't cry because it's over, smile because it happens...."

"Beginikah cinta itu...? Saat kita tahu kita tak kasat mata bagi orang yang di cintai, tapi tetap melakukan apa pun demi orang itu....?"

"Bukankah seharusnya aku paham...? Dia tak pernah menginginkanku. Tak pernah... Tapi, perasaanku tak berubah... Hal yang paling menyakitkan dari semuanya"

"Dia tidak bilang berapa lama aku harus menunggunya. Tapi selalu.... ada beberapa hal yang sangat layak untuk dinanti, ketika aku percaya sepenuh hati bahwa semua itu takkan berbuah sia-sia"

"Sebelum ketemu jalan buntu, kita coba terus"

"I dreamed of you last night. I can't wait to see you again"

Yap! Kutipan dari novel satu ini kalau aku cari kayaknya ya segitu aja, gak terlalu banyak ._. Atau kalian nemuin kutipan lain? Bisa di share kok hehe :D 

Sebelum kita menutup pertemuan kali ini *udahkayakpengajianaja* kan kebetulan aku emang pengen banget tuh sama yang namanya ke PARIS. Jadiii, di laptop ini ada banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget foto-foto Paris hahaha xD Nah ada beberapa deh ya mau aku post disini! Dadaaaahhh ;D 









No comments: