Wednesday, May 28, 2014

Tere Liye

Hayhaay! Aku sekalinya nge post di blog kayaknya banyak sekali ya :3

Kali ini, aku mau nulis tentang Tere Liye. Ada yang tau siapakah itu Tere Liye? Bukan kakek aku, bukan sodara aku, bukan om aku, bukan presiden, bukan kepala sekolah, nah siapa dong? Harusnya kalian tau karena aku udah pernah nyebut nama ini di blog, ayo diinget lagi ;;) Jadii................ Tere Liye itu seseorang yang m-i-s-t-e-r-i-u-s :o kenapa aku sebut misterius? Karena, Tere Liye itu seorang penulis yang biografinya itu mungkin GAK PERNAH di tulis di bukunya. Jadi ya misterius kan?

Aku sampe harus ngobrak-ngabrik google buat nyari info tentang Tere Liye ini. Ada beberapa fakta menarik tentang Tere Liye ini, yang susah banget di cari karena ya kan misterius gitu loh wkwk.. Setelah aku ngobrak-ngabrik google, akhirnya aku menemukan beberapa biografi yang semoga aja akurat *tsaah* dan beberapa fakta tentang Tere Liye. Mau tau apa aja? Liat aja di bawah ini ;)


  1. Tere Liye lahir dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera 
  2. Tere Liye lahir pada tanggal 21 Mei 1979 (berarti baru ulang tahun tuh wkwk)
  3. Tere Liye menikah dengan Ny. Riski Amelia dan punya anak bernama Abdullah Pasai
  4. Berasal dari keluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai petani biasa
  5. Anak ke 6 dari 7 bersaudara (banyak bangeett)
  6. Tere Liye itu seorang lelaki! (awalnya aku kira perempuan-_-v)
  7. Ternyata Tere Liye itu nama penanya. Kalau nama aslinya itu Darwis
  8. Warga negara Indonesia. Coba deh kalian search di google cuma "Tere Liye" yang keluar gambar orang India semua-_- (lebih tepatnya kebanyakan sih wkwk)
  9. Ternyata Tere Liye itu berasal dari bahasa India! Hahahaha
  10. Seorang akuntan. Menurut sumber di kompasiana, pas Tere Liye disebut penulis yang produktif itu mengelak, dia lebih suka disebut akuntan
  11. Menulis cuma hobi. Jadi dia nulis itu di sela-sela kerjanyaa
  12. Masih ngantor. Jadi Tere Liye ini masih kerja kantoran gitu ya, bukan kayak kebanyakan penulis lainnya yang emang fokus nulis aja
  13. Novelnya ada belasan! Dan bisa dibilang aku jadi penggemar barunya kali ya? Hahahaha xD 
  14. Biodatanya 'gelap'. Jadi ya kayak yang udah aku ceritain di atas itu, di setiap buku Tere Liye tuh nihil di temukan biodatanya, super misterius :o
  15. Blognya peringkat pertama di google! *prokprokprok* (Hasna menyusul hahahaha)
  16. Tere Liye lebih suka pakai sweater, kaos oblong, sepatu kets, dan topi kupluk gitu
  17. Lebih suka memberi alamat email daripada nomer HP
  18. Tema novelnya bervariasi! 
  19. Ternyata novel "Hafalan Sholat Delisa" itu belum selesai, Tere Liye masih mau menceritakan masa remaja Delisanya, tapi karena udah enggak ada ide yang melintas di otak tuh, jadinya di tulis 'tamat' di akhir kata yang ke 50.000 :o
Yap itu dia beberapa informasi yang aku dapet setelah ngobrak-ngabrik google wkwk.. Kalo ada yang salah ya mohon di maafkan :) Mau tau Tere Liye itu kayak gimana? Nih aku kasih fotonya hehe


Asal kalian tau aku masih gak percaya ternyata Tere Liye itu laki-laki.. Kenapa? Soalnya kata-kata di novelnya itu loh duuh ._. Yaa walaupun aku baru baca 2 novelnya sih, yaitu Kau, Aku, dan Sepucuk Angpao Merah dan Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin. Daann itu seketika jadi novel favoritkuu>< Kalau novel yang Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah itu ceritanya sederhana banget, romance gitu tapi sederhana deh pokoknya, malah ada yang bikin ketawanya, baru kali ini aku baca novel ngakak hahaha XD Kalau novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin itu bener-bener gak terduga deh jadi begitu, dan nyesek-_- Aku juga udah pernah nonton novelnya yang udah di angkat ke layar lebar, yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah, sedih juga itu ceritanya :( 

Novel Tere Liye udah ada berapa? Menurut yang aku dapet sih ada 18 :o tapi gak tau masih ada yang lain apa enggak.. Judul novelnya itu :

  1. Sepotong Hati yang Baru
  2. Berjuta Rasanya
  3. Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah
  4. Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin
  5. Hafalan Shalat Delisa
  6. Moga Bunda Disayang Allah
  7. Negeri di Ujung Tanduk
  8. Negeri Para Bedebah
  9. Pukat
  10. Amelia
  11. Rembulan Tenggelam di Wajahmu
  12. Bumi
  13. Burlian
  14. Rosie
  15. Eliana
  16. Bidadari Bidadari Surga
  17. Ayahku (Bukan) Pembohong
  18. Kisah Sang Penandai
Banyak banget yaa :') Apa mungkin lebih dari ini? Hebat sekaliii.. Dan kalau di liat dari judul-judul bukunya juga, berarti temanya emang beda-beda semua, kan ada penulis yang nulisnya itu romance semua, dan sebagainya deh ya.. Oh ya di laptopku juga ada beberapa nih quotes kayak gini 





Yaa mungkin itu aja ya informasi yang bisa aku kasih dari seorang Tere Liye. Semoga bermanfaat yaa :D 

No comments: