Sunday, June 1, 2014

MABIT (AGAIN)

HALOOO! KITA KETEMU LAGI DI POST TENTANG MABIT. JANGAN BOSEN-BOSEN YA UDAH KEBERAPA KALINYA INI POST TENTANG MABIT HEHEHE.. KAN AKU SEKOLAHNYA DI SEKOLAH ISLAM TERPADU, JADINYA JADWAL MABIT SERING TAPI OUTING CLASS TAHUN INI GATAU KAPAN :( #CURHAT

Oke langsung aja ya.. Tenang aku gak bakal nulis capslock semua di post ini hahaha, ya kali aja ya kayak gitu-_- Sebelumnya mabit ini tuh mungkin agak mendadak ya? Mana tanggalnya juga kurang 'sreg' gitu loh, di harpitnas :( Makanya lumayan banyak yang nggak ikut...

Jadiii, mabit ini tuh di selenggarakan di harpitnas terakhir di bulan Mei, yaitu tanggal 30-31 Mei 2014, hari 'at Jum'at-Sabtu. MPK/SMAnya jadi panitia gitu.. Tapi hari Jum'at kita tetep belajar dulu paginya, baru deh habis selesai ishoma boleh pulang ke rumah masing-masing buat nyiapin keperluan mabit dan balik lagi ke sekolah sebelum ashar deh pokoknya.. Ya kelas 8 belajar kayak biasalah ya, pelajaran pertama PKN, kita ngerjain latihan lagi terus dibahas bersama dan aku salah 6 dari 20 soal kalo gak salah-_- Ya biarin ajalah yang berlalu biarlah berlalu hahaha.. Terus pelajaran kedua Fisika, kita bahas tentang cermin dan ada PR 1 soal, terus pelajaran terakhir LTQ, habis itu yang cowok sholat jum'at dan yang cewek sholat dzuhur (keputriannya nggak ada), makan siang terus pulaangg~ Oh ya pas LTQ itu perkelompok kumpul dan berembuk buat penampilannya nanti, dan kita itu ada pilihan mau baca puisi, pantun, Al-Qur'an, nyanyi, sampe stand up comedy juga-_-v tapi sih antara pantun sama nyanyi, kita keburu harus LTQ lagi jadinya rapatnya di lanjut sebelum pulang.. Pas pulang kita rapat lagi deh, dan jadinya itu baca pantun bersahutan gitu deh..

Aku pulang tuh di jemput sama uaku. Nyampe rumah ganti baju dan main HP hahaha.. Padahal aku belum nyiapin buat mabit-_-v sekitar jam 2 aku mulai nyiapin buat mabit, barang yang harus dibawa itu baju ganti, snack, sendal, aqua 1 liter, gelas plastik, peralatan tidur, peralatan mandi, Al Ma'tsurat, Al-Qur'an, itu aja kali ya? LUPAAA. Cuma aku nggak bawa sabun sama odol karena yakin pasti yang lain ada yang bawa jadi tinggal minta hahahaha XD Terus alas tidur juga nggak bawa, biasanya ada alas sajadah, selimut berdua ajalah nanti sama siapa gitu wkwk.. Terus aku mandi dan siap-siap ke sekolah lagi, aku ke sekolah lagi itu sama ojek..

Nyampe sekolah, untung aja nggak telat dan itu pas banget sama adzan ashar. DAN KALIAN PERLU TAU AKU BERSYUKUR BANGET BUAT MABIT KALI INI AKU LAGI SHOLAT ALIAS NGGAK HALANGAN! =))) Aku langsung nyimpen tas di kelas 8 dan ngobrol bentarlah sama Diva, terus naik ke mesjid mau sholat ashar, eh ketemu Indah :)) Aku dengan riangnya langsung nyapa deh *tsaah* oh ya aku pake baju yang pernah aku pake pas mabit waktu itu, yaitu kemeja pink kotak-kotak gitu sama celana dan kerudung putih. Kita sholat ashar, terus ada pembukaan sama Kak Naufal selaku ketua mabit kali ini, dan katanya sambil nunggu panitia nyiapin buat games kita kumpul perkelompok, eh tapi nggak jadi, kita jadinya baca dzikir sore deh.. Terus pas udah selesai dzikir Pak Rusman cerita gitu, dan di tangga ada Kak Naufal udah lambai-lambai tangan tapi nggak keliatan Pak Rusman, akhirnya ada anak cowok yang kasih tunjuk ke Pak Rusman, ternyata udah siap gamesnyaa! Kita turun dan menjalankan acara pertama mabit ini!

Di lapangan kita kumpul perkelompok gituu, dan harus kalian ketahui di kelompok aku cewek kelas 8nya cuma aku :( Masih untung sih ya masih ada 2 cewek kelas 7, tapi ya tetep ajalah.. Jadi kelompoknya itu di campur antara kelas 7 dan kelas 8, di campur juga antara cewek dengan cowok, daan sungguh malangnya nasibku, jadi kelompok lain itu anak cewek kelas 8nya ada 2, tapi cuma aku sama Indah aja yang sendirian kelas 8nya, jadi kayak kita harusnya bersatu tapi malah di pisah :( Jadi aku itu di kelompok 2, pembimbingnya adalah Kak Annisa dan Kak Akmal, anggota yang lainnya ada Alya, Harin, Rafli, Akbar, Aditya, Ridho, Ardi, Izza, Iqbal, dan Renaldi. Tapi Akbar nggak ikut karena dia seminggu di Solo, terus Iqbal juga nggak ikut, padahal pas kita rapat tentang penampilan perkelompok dia ada-_- Entah kenapa tapi aku kayak merasa di perhatiin (ini bukan geer atau apa tapi loh ya-_-), oke abaikan, langsung cerita lagi..

Jadi kita baris perkelompok. Terus Kak Aisyah dengan lantangnya ngasih tau gimana cara main gamenya. Tapi jujur aja deh ya aku nggak ngerti-_____- Jadi ada 2 games, yang pertama makan kerupuk gitu, setiap kelompok harus ada perwakilan 2 orang, games kedua nanti 1 orang perkelompok bakal muterin kursi gitu pake lagu, sisanya baris di tempat yang disediakan, nanti kalau yang perwakilan kelompoknya itu nggak dapet tempat duduk, satu kelompok mukanya bakal di kasih tepung dan nggak boleh jalan, dan sisanya boleh jalan 5 langkah gitu, jadi di depan kita ada meja yang di atasnya ada piring diisi tepung, dan kita disuruh cari permen pake mulut-_- Games yang makan kerupuk itu perwakilannya ada Aditya sama Rafli, tapi Aditya kalah jadi kena tepung, Rafli masuk babak selanjutnya *asiik* lawannya Rafli itu ada Irfan sama Didan, tapi Rafli kalah wkwk.. Nah yang jadi perwakilan buat games kedua itu Harin, kita sisanya baris tuh.. Pas lagu pertama kelompoknya Diva tuh yang nggak kebagian tempat dan sekelompok kena tepung, tapi itu kita semua masih nggak ngerti cara mainnya jadi nggak ada yang maju 5 langkah, pas lagu kedua HARIN NGGAK DAPET TEMPAT DUDUK, APES DEH KITA SEMUA KENA TEPUNG, MANA YANG NGASIH TEPUNGNYA ITU KAK AISYAH DAN ITU TUH NAFSU BANGET, SAKIT-_- Dan kelompok yang lain boleh maju dan kita ketinggalan deh.. Terus akhirnya ya begitulah nggak jelas dan aku nggak ngerti.. Terus ada games lagi buat sisanya yang tadi nggak kebagian main, jadi yang kayak hutan-tupai-kebakaran gitu deeh, tapi nggak jadi gamesnya karena antara panitia dan peserta malah jadi saling lempar tepung-______- Kalian ngerti gak sama cerita ini? Maaf ajalah ya kalo gak ngerti-_- Habis itu kita bersih-bersih dan siap-siap sholat maghrib..

Oh ya, kelas 8 yang ikut mabit itu ada lumayan lah-_- Akbar gak ikut kan karena dia ke Solo, Aziz dia gak ikut karena izin ada acara, Nada gak ikut karena malemnya mau ke Bandung, Nifa gak ikut karena 'kabarnya' dia sakit, udah sih segitu aja ._.

Kita yang cewek pindah tempat tuh ke kamar kita di kelas 9 sama 7B yang di gabung gitu, jadi papan atau apa itu namanya di buka.. Terus kita gelar sajadahnya. Kita ngobrol-ngobrol jugalah pastinya, makan snack punya Sherina, yaa gitu deh.. Terus kita disuruh naik ke atas siap-siap sholat maghrib.. Kita sholat maghrib, terus ada tausiyah dari perwakilan kelompok 1 sama 2, setelah yang tausiyah selesai, sambil nunggu isya kita baca Al-Qur'an bareng-bareng, kalau cowoknya perkelompok tapi ceweknya di gabung aja.. Terus pas selesai itu Diva sama Rahma bikin ketawa lagi.. Jadi Debby kan ngomong serius sama Rahma biar dia jangan ngomong Jeongmin gitu lagi deh, tapi Rahmanya malah makin 'jadi-jadi' gitu looh.. Sampe Rahma bilang Jeongmin itu lagi wudhu, terus si Debby lari ke tempat masuk masjid terus bilang Rahma dia lagi di samping Jeongmin, eh si Diva malah bilang, "itu Jeongmin lagi keset-keset" ya langsung aja aku makin ngakak sampe tiduran XD Terus pas habis adzan isya aku ambil wudhu lagi, baru aja aku wudhu Diva dari dalem kamar mandi bilang, "Jeongmin nginjek kaki gua" aku langsung ketawa lagi dan batal deh wudhunya-_- Duh sumpah deh ya itu aku wudhu nahan ngakak.. Terus kita sholat isya, habis itu ada tausiyah lagi dari perwakilan kelompok 3 dan 4, baru deh makan malem. Jadi turun ke bawahnya itu perkelompok, Kak Naufal yang atur, terus kan yaa gaya ngomongnya Kak Naufal itu bikin ketawa ya, Rahma apalagi dia ketawanya yang bikin kita ketawa XD Sampe kita ajak Rahma buat turun ke bawah, Rahma bilang "bentar mau liat dulu" jadi dia mau liat Kak Naufal dulu sambil ngakak gitu hahahaha XD Sherina juga pas di ajak makan kan tuh sama Kak Annisa, dia bilang udah jam 7, jadi dia minta biar jamnya di puter lagi ke jam 5 biar dia tenang makannya, ada-ada aja kan ya wkwk.. Tapi akhirnya dia juga makan wkwk..

Kita turun ke bawah, di bawah yang cowok udah penuh aja pada makan-_- Ternyata makannya itu makanan padang. Jadi kita ke kamar dulu mau nyimpen mukena sama Al-Qur'an, terus cuci tangan dulu, nah pas mau ambil makan Diva bilang dia gak mau makan soalnya dia lagi puasa, duh kita langsung ngakak lagi-_- Kalo menurut kalian gak lucu mungkin emang gak lucu, tapi karena suasana kalian baca sama suasana pas mabit itu beda, jadinya kita ketawa lagi.. Sampe mungkin diliatin kali ya hahaha.. Kita makan di kelas 7A, duh itu makanannya bukan porsi aku banget-_- Aku aja makannya di bantu Sherina tapi tetep gak abis-_- Ah sudahlah.. Aku kan pas makan duduknya di sebelah Diva, dia makan kepedesan gituu lucu deh pokoknya wkwk.. Habis itu kita ke kamar lagi, eh Indah maagnya kambuh gitu :( Kak Agnes langsung dateng bawa obat sama melon, kasian deh Indah pokoknya :( Terus sama Kak Aisyah juga di pijitin gitu deh.. Habis itu kita ke atas lagi mau muhasabah.. Tema muhasabahnya itu tentang Isro Mi'roj, tapi akhir-akhirnya tetep aja ada foto orang meninggal yang mau di kuburin, langsung aja aku gak liat itu-_- Untungnya di luar lagi ada kembang api gitu banyak gak berhenti-berhenti, aku sama Debby liat itu aja wkwk.. Oh ya kita juga di kasih permen, puding, minum, sama pisang goreng gitu.. Selesai muhasabah, harusnya kan penampilan perkelompok, tapi jadinya besok pagi aja soalnya kita harus tidur..

Pas mau tidur ternyata harus tidur berdasarkan kelompok gitu, jadinya di atur ulang lagi deh.. Aku tidur sebelehnya Alya, aku selimutnya berdua sama dia hehehe.. Oh ya sebelumnya Indah kan mau ke toilet, yaudah deh aku temenin aja sekalian gosok gigi sama cuci muka, odolnya minta ke Harin wkwk.. Nah terus kita disuruh tidur, aku tidur udah siap-siap pake kaos kaki, pake sweater, terus aku juga tetep pake kerudung cuma di longgarin aja, soalnya pasti pas bangun bakalan dingin-_- Aku aja kebangun mulu terus denger yang kelas 9 pada ngobrol.. Terus kita di bangunin lagi jam set2, sumpah itu aku kira udah jam berapa eh ternyata baru jam segitu-__________- Gak tau jam nih, ngantuk banget beneran deh.. Ternyata dikirain mau sholat tahajud, eh ada jurit malem-_- Ya bodolah, ini yang penting tuh ngantuk sama dingin, aku aja nguap mulu-_- Debby juga dibangunin susah gitu, Rahma juga wkwk.. Terus kita disuruh keluar, di luar udah gelap semua-_- Ternyata kelas 9 dateng jadi panitia jurit malem gitu ya bantu-bantu yang SMA. Terus kita disuruh pake sendal/sepatu, terus di bimbing ke atas tuh.. Di atas kita disuruh ke tempat yang di bangun itu, jadi lewatin lorong kelas 4 & 5, terus di sebelah kantin atas kan ada tempat kosong gitu, kita disuruh kumpul disitu.. Ternyata yang cowok juga baru di bangunin, aku jalan tuh sebelahnya Diva, ternyata belakang ada Azra pake sarung gitu, eh sendal aku gak sengaja ke injek dia-_- Terus pas udah nyampe tempatnya kita disuruh baris perkelompok, dan yang cewek baris di depan, Alya sama Harin udah gitu banget lagi pada gak mau di depan, mana Rafli juga nyuruh aku aja di depan, yaudahlah aku di depan-_- Aku pake mual segala lagi duuh-_- Kita juga bareng-bareng baca ayat kursi gitu, dan akhirnya turun tuh perkelompok, sampai akhirnya tibalah kelompok kita............................................

Kita turun tuh lewat tangga, tapi di stop dulu-_- Terus pas udah di kasih tanda boleh lanjut lagi, kita turun, eh Kak Amel yang bimbing kita kan jatuh gitu di tangga, aku juga-_- NYEBELIN BANGET EMANG ITU TANGGA. Terus kita disuruh baris lagi di depan kantin bawah, ngadep ke lorong kelas 3, kita disuruh tunggu dulu.. Terus kita di bagi jadi 3 bagian gitu, jadi kita harus masuk ke kelas 3A, 3B, 3C dan cari tulisan di dalem. Awalnya yang cewek sama Ridho tuh di kelas 3A, eh akhirnya malah yang cewek aja-__- Plis ini aku yang paling tua di antara mereka... Terus pas mau masuk dorong pintunya kan susah gitu, kirain di belakang pintu ada apaan gitu, tapi akhirnya sama Kak Fahri di bantuin dorong dan untungnya gak ada apa-apa. Gelap banget itu, gimana mau nyarinya.. Untung aja Alya/Harin nemuin kertasnya.. Terus kita keluar deh dan bener ternyata itu tulisannya, ternyata yang lain juga harus nyari tulisan yang sama, dan untung aja sama deh.. Di balik tembok luar gitu ada yang ngeliatin gitu lah pake sarung kayaknya, tapi ya aku  biasa aja.. Pas yang kita di stop di tangga itu, kan tangganya lebih tinggi jadi bisa liat ke luar, eh aku liat ada 2 orang lagi jalan gitu di atas atap gitu apa namanya gak tau, dan ya aku yakin itu salah satu dari yang aku liat tadi wkwk.. Akhirnya kita jalan lagi dan menuju ke area SMIT, dan itu aku masih mual-_- Tapi aku disuruh tahan mualnya sama Alya bzz.. Akhirnya aku di kasih minyak kayu putih tuh, dan katanya Kak Bella suruh bawa aja minyak kayu putihnya. Nah terus kita disuruh nunggu dulu, habis itu yang cewek ke kelas 7A dan yang cowok ke kelas 8, ternyata itu sendiri-sendiri-_- Yang pertama itu ya akulah pastinya, pas masuk ada Kak Ical, dan ada yang ngagetin gitu, pas aku nengok di atas ada Kak Aldi-_- Jadi di dalem kelas itu ada patung di kasih baju koko, ada suara lagunya itu gak enak juga deh dari HP Kak Ical kali ya? Tapi lagunya tiba-tiba mati terus ada suara sms masuk gitu wakakakaka XD Ya pokoknya Kak Aldi ngomong gitu deh udah ya gak usah di ceritain pasti udah tau kayak gimana ceritanya-_- Terus aku disuruh tunggu di deket kantor bawah, udah ada Ridho disana.. Makin lama makin banyak juga yang udah selesai, dari bawah atau lapangan kedengeran ada suara teriak-teriak .__. Ternyata kalo yang anak cowok itu di balik pintu ada pocong gitu dan itu Kak Akmal. Nah pas udah kumpul semua, kita disuruh baris lagi dan di suruh tunggu lagi, baru deh pas udah ada tandanya kita boleh turun. Terus di bawah ada Kak Annisa, ternyata itu tuh pos ilmu pengetahuan umum, jadi masing-masing bakal di kasih pertanyaan 2, yang gak bisa jawab nanti harus nyanyi Indonesia Raya. Aku sih pertanyaan pertama itu ibukota Amerika dan aku bisa jawab, tapi pas pertanyaan kedua itu tentang penulis buku yang aku gak tau-__- Rafli malah bilang "lu kan suka baca has kok gak tau" Ya kali kan satu gramedia bukunya harus aku hafalin satu-satu penulisnya, enggak kan-__- Akhirnya aku dan yang lain yang tadi gak bisa jawab juga nyanyi Indonesia Raya dan habis itu baca ayat kursi. Terus aku di tarik atau di bimbing gitu lah sama Kak Amel ke tengah lapangan tapi gak boleh liat ke arah lapangan basket, jadi jalannya nyamping gitu deh, terus kita disuruh tunggu disitu.. Terus kita disuruh hadap kiri, terus nunggu lagi.. Eh ada Kak Fadhil gitu ngomong-ngomong enggak jelas gitu di antara kita.. Habis itu kita disuruh ke deket lapangan basket dan di kasih kain gitu, jadi harus di tutup matanya, yang belum dapet kainnya hadap ke lapangan futsal. Nah kan aku paling belakang gitu, jadinya terakhir. Pas aku udah dapet kainnya terus di tutup matanya (kacamata aku di titip ke Kak Amel), nah Kak Hanif manggil aku, terus disuruh ikutin suaranya, terus disuruh ulurin tangannya ke depan dan kayak ada air sama apaan lah itu suruh nebak, habis itu selesai deh di buka kainnya. Terus kita baris lagi, aku minta kacamata aku ke Kak Amel, terus kita disuruh duduk gitu nungguin dan itu lumayan lama-_- Pokoknya di TK itu ada suara yang marah-marahin dll, terus habis itu Kak Agnes sama Kak Aisyah keluar, terus kita disuruh jalan jongkok sampe depan TK, habis itu satu-satu dari kita di tutup lagi matanya dan masuk ke dalem. Pas giliran aku, kacamata aku di titip ke Kak Bella lagi, terus aku di tuntun ke dalem TK, dari Kak Bella, terus sama Kak Agnes, habis itu aku disuruh turun gitu deh pelan-pelan ternyata ke kolam renang TK, terus disuruh duduk kakinya di selonjorin. Aku diem aja, terus kayak ada yang naro apaan tau di atas kepala, terus kayak ada gatau itu binatang mainan apa gimana, tapi katanya itu beneran dan aku disuruh berdiri, terus aku disuruh balik badan, dan naik lagi, terus jalaan lurus, di buka deh kainnya, disuruh nunggu lagi, tapi habis itu disuruh keluar, tapi aku gak tau sendal aku dimana-_- (pas masuk ke kolam disuruh lepas dulu sendalnya). Akhirnya pas di luar aku minta tolong Kak Bella cariin sendal aku, untung ketemu. Di luar udah ada beberapa anak cowok, ada Kak Akmal juga yang kainnya udah di lepas gitu dan malah nari-nari gitu wkwk.. Habis itu kita disuruh ke atas deh.

Yaa gitu mabitnya, alhamdulillah aku masih hidup hahahaha *apaini* pas di kamar udah ada beberapa anak cewek dan yaa kita langsung cerita-cerita.. Setelah itu kita disuruh ke atas sholat tahajud, pas habis sholat tahajud nunggu subuh itu aku tidur di belakang wkwk.. Terus bangun lagi, wudhu lagi, tiduran lagi tapi gak sampe tidur, terus sholat subuh. Habis itu kayaknya dzikir pagi gak tau deh, pokoknya aku ke belakang tidur lagi-_- Baru deh abis itu ke kamar, dan tiduuuuurrr............ Terus aku di bangunin gitu, kayaknya aku yang terakhir bangun ya, dan itu udah jam set8-_- dan katanya udah penutupan dan berarti alhamdulillah gak jadi penampilan perkelompoknya hahaha XD Terus sama Bu Pipit di kasih sarapannya ada bubur, tapi aku masih ngantuk gitu gak nafsu makan, jadinya aku packing aja aku bawa pulang buburnya.. Terus minjem HP Pak Amin buat nelpon bunda minta jemput.. Habis itu aku, Debby, Diva ke bawah ke ruang tunggu deh nungguin di jemput, dan ternyata masih ada Indah di situ, sama Kak Depe belum di jemput.. Beberapa menit kemudian ayah dateng jemput deh..

Nah udah deh selesai.. Gitu cerita mabitnya.. Awalnya aku males banget deh ikut mabit, soalnya juga udah yang kesekian kalinya kan-_- Tapii aku masih mau ikut karena emang gak ada alesan gak ikut, plus juga karena gak mau lewatin moment sama temen-temennya hehehe :D

Daann... Pokoknya semoga kalian gak pernah bosen baca postingan aku tentang mabit yang udah kesekian kalinya ini wkwkwk.. Daah!


No comments: